PEMBAGIAN MASKER GRATIS OLEH KDEI PERIODE FEBRUARI-APRIL 2020. TAIWAN RESMI DIBUKA KEMBALI

“Persiapan penempatan Pekerja Asing ke Taiwan dari negara sumber selain dari Indonesia telah dimulai, demikian kata salah satu koresponden Aspataki di Taipe, semoga Penempatan PMI ke Taiwan segera dibuka mengingat Taiwan telah mendapatkan pengakuan WHO karena berhasil menekan covid-19 dengan cepat dan berhasil baik”
Foto Kepala KDEI bersama Kabid Ketenagakerjaan KDEI

TAIPE-KDEI ( AC ) Covid-19 lebih dahulu masuk ke Taiwan dibanding ke Indonesia, paling tidak pada bulan Februari 2020 Taiwan telah melaksanakan Pencegahan dengan Social Distancing, ke luar rumah menggunakan masker dan sarung tangan.

KDEI Taipe sebagai perwakilan syah RI di Taiwan tentu ikut berupaya melindungi semua WNI di Taiwan agar tidak terkena Virus Corona baik dengan cara Sosialisasi kepada para PMI dan WNI lainya juga mengupayakan pengadaan masker,  termasuk masker dari anggota Aspataki baik yang dibawa oleh agency atau yang dikirimkan oleh Aspataki ke Kepala Bidang Ketenagakerjaan di KDEI, ujar Saiful

Sejak Februari hingga April KDEI membagikan ribuan masker gratis ke PMI dimulai dari tanggal 3 Februari 2020 di Keelung, tanggal 14 Feb 2020 di (1).New Taipei city (2). Toyuan (3). Pingtung, tanggal 16 februari 2020 di (1) Taicung, (2) di. Hualien, (3). Tainan (4). Taipei, (5). Kaohsiung

Tanggal 23 Februari 2020 di (1). Hsincu, (2). Miaoli (3). Changhua. Tanggal (1). Maret 2020 di (1).Yunlin, (2) di.Ciayi. Tanggal 8 Maret 2020 di (1).Taithung (2). Taichung, (3). Nantau. Tanggal 5 April 2020 di (1).Taipei, (2).Taipei City, (3). Taoyuan, (4).Tainan, (5). Kaohsiung, Tanggal 12 April 2020 di (1). Keelung, (2).Taichung, Tanggal 19 April 2020 di (1). Pingtung, (2). Yilan

Sejak 19 April 2020 hingga berita ini ditayangkan pembagian masker gratis oleh KDEI dihentikan karena kondisi di Taiwan semakin membaik dan angka positif corona beberapa minggu kemudian nihil, kata sumber di KDEI”

Berikut Kaleiodoskop Kegiatan Pembagian Masker Gratis kepada PMI oleh KDEI Taipe, periode Februari 2020 sd April 2020, tonton sampai selesai.

ASPATAKI APRESIASI KINERJA KDEI TAIPE

Saiful Ketum Aspataki berterima kasih kepada Kepala KDEI beserta jajaranya dalam upaya aktif terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 sehingga para Pekerja Migran Indonesia yang berada di Taiwan bisa terjaga dengan baik sehingga dapat berperan aktif dan pencegahan Covid-19 di Taiwan, kata Saiful.

TAIWAN RESMI DIBUKA

Sebuah sumber yang layak dipercaya di Taiwan menjelaskan bahwa Penempatan Pekerja Asing dari negara sumber selain Indonesia ke Taiwan telah resmi dibuka, pengurusan bisnis proses termasuk MOU telah mulai dilayani, ujar sumber yang tidak mau disebutkan namanya.

Semoga KDEI segera melaporkan kondisi Covid-19 di Taiwan yang sebenarnya dan bisa segera dibuka penempatan PMI dari Indonesia mengingat keadaan rakyat kecil sangat berharap dapat segera bekerja ke Taiwan, harap Saiful



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *